iklan banner

Kamis, 08 Februari 2018

6 Gua terindah di Indonesia

INDONESIA memiliki banyak gua alami yang menyimpan misteri dan juga legenda. Kehadirannya tak hanya membuat wisatawan Tanah Air kagum, tetapi juga menarik banyak perhatian wisatawan dunia.Indonesia memang memiliki kekayaan alam yang begitu melimpah dan menemukan gua alami juga tidak sesulit di luar negeri. Gua-gua tersebut kini banyak dimanfaatkan wisatawan sebagai salah satu destinasi terbaik jika berkunjung.Berikut gua-gua terindah di ndonesia.

Gua Hawang, Pulau Kei Kecil

Gua Hawang ini berlokasi di pulau Kei Kecil dan dapat ditempuh dengan jarak 20 menit menggunakan kapal dari Kei Besar. Pesona gua ini memang menggairahkan, karena gua ini memiliki kolam alami yang airnya sangat tenang dan jernih. Jika Anda menelusuri gua, Anda akan terkesima dengan batu unik yang dipercaya batu seorang pemburu babi dan anjingnya yang terkena kutukan energi negatif di dalam gua.
Gua Buniayu, Sukabumi
Gua Buniayu merupakan salah satu spot terbaik untuk belajar geologi, dan mengenal kejaiban alam yang sudah terkubur ratusan tahun. Anda akan dimanjakan dengan fosil-fosil bebatuan laut yang tersimpan di sini. Gua ini begitu cantik dan sayang dilewatkan ketika pergi ke Sukabumi.
Gua Tetes, Lumajang
Gua Tetes ini berada di Desa Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo sekira 55 km ke selatan Kota Lumajang. Suasana alam masih sangat natural destinasi wisata tersebut. Hutan, bebatuan, sungai sangat alami. Stalagtit dan stalagmit warna-warni membuat siapapun yang melihatnya lupa berkedip dan menjadi destinasi terbaik di Lumajang.
Gua Liang Bua,
Nusa Tenggara Timur
Gua ini konon merupakan tempat tinggal manusia kerdil ketika zaman purbakala. Sebab, di dalam gua banyak ditemukan Homo Floresiensis. Di mana hanya memiliki tinggi 100 sentimeter dan berat 25 kg. Jadi sangat sayang dilewatkan jika berkunjung ke NTT.
Gua Gajah, Bali
Gua ini sudah ada sejak abad ke 11. Sejak kehadirannya gua dijadikan tempat meditasi oleh para bikhsu di dunia. Guanya sangat dangkal di dalamnya juga terdapat tiga batu yang dibungkus kain merah, kuning, dan hitam. Semakin dalam, Anda akan melihat sebuah tempat yang biasa digunakan untuk meditasi. Kehadiran guanya banyak mengundang perhatian turis dunia.
Gua Pindul, Yogyakarta
Gua Pindul ini berlokasi di kawasan Gunung Kidul dan menjadi destinasi favorit. Sebab, wisatawan bisa menelusuri gua dengan aktivitas cave tubing yakni duduk di atas ban dan mengikuti aliran sungai hingga masuk ke dalam gua. Anda akan mendapatkan sensasi pertualangan berbeda ketika berada di sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berkomentarlah dan beri masukan