iklan banner

Senin, 19 Februari 2018

Ini lah 5 Banjir teraneh di Dunia Salah satu nya ada di Indonesia

FAMOUS.ID- Salah satu bencana yang rentan terjadi di Indonesia saat musim penghujan adalah banjir. Banjir juga bukanlah hal yang baru, ini melanda Indonesia sejak era Batavia. Jika biasanya banjir berupa limbah air, berbeda halnya dengan banjir yang terjadi di beberapa tempat ini. Di negara lain, ada beberapa kasus air bah yang muncul karena sebab nggak biasa juga pernah terjadi. Bahkan kasus-kasus berikut terhitung lebih aneh. Berikut ini ada 5 banjir paling aneh di dunia!
1. Banjir kotoran Babi di Jerman
Salah satu desa di Jerman pernah mengalami peristiwa banjir yang aneh pada 2006 lalu. Desa tersebut digenangi kotoran babi berwana coklat kehijauan. Ternyata, penyebab kejadian ini karena tanki tempat penyimpanan cairan kotoran babi tersebut pecah. Akibatnya, banjir kotoran setinggi 1,5 meter terjadi di desa Bavarian. Nggak sampai menelan korban jiwa, tapi banjir menjijikan ini membuat kerugian di desa tersebut.
2. Banjir air panas di Swedia
Banjir aneh melanda Swedia, banjir dengan air panas hingga nyaris mendidih. Banjir tersebut terjadi karena ledakan pipa pemanas yang rusak di kawasan pusat kota. Karena uap dari banjir air panas itu, sopir bus kehilangan kendali dan menabrak sekelompok pejalan kaki diakibatkan kurang jarak pandang. Pipa pemanas tersebut adalah milik perusahaan Energy Kraftringen. Manajemen perusaahaan tersebut sudah meminta maaf dan mengimbau warga untuk berhati-hati melewati genangan air.
3. Banjir karamel di Boston
Karamel mungkin jadi favorite kamu kalau jumlahnya sedikit, tapi apa jadinya kalau karamel dengan jumlah banyak? Bencana. Hal itu benar terjadi di Boston, Amerika Serikat pada 1919 lalu. Sebuah tangki baja berisi sirup hitam, yang dikenal dengan nama Molasses di Amerika Serikat, mendadak pecah. Tangki dengan berat beberapa pon dan tinggi 26 meter ini, menyebarkan karamel ke seluruh kota dengan menciptakan gelombang yang manis dan lengket setinggi 25 meter.
4. Banjir bir di London
Banjir air mungkin sudah biasa, tapi kali ini yang terjadi di sana merupakan banjir bir. Banjir dengan gelombang pasang setinggi 4,6 meter tersebut menyapu London. Sebuah tong berisi bir setinggi tiga lantai pecah dan membanjiri jalan-jalan dan menghancurkan rumah-rumah di sana. Sebanyak delapan orang tewas akibat kejadian ini.
5. Banjir Lumpur di Siduarjo
Indonesia juga pernah terkena dampak banjir yang aneh, yaitu banjir lumpur di daerah Sidoarjo, Jawa Timur. Banjir lumpur bercampur gas ini terjadi pada 29 Mei 2009 silam. Banjir tersebut diakibatkan oleh perusaahaan Lapindo yang hingga kini belum dapat diselesaikan.
Itulah beberapa banjir aneh yang pernah terjadi di beberapa belahan dunia. Bencana memang nggak bisa ditebak apa penyebabnya kita sudah semestinya waspada dengan lingkungan sekitar, ditambah lagi cuaca yang nggak menentu yang terjadi saat ini membuat kita mesti ekstra hati-hati, Famous People!(non)
Artikel Asli

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berkomentarlah dan beri masukan