iklan banner

Senin, 26 Februari 2018

Ini lah generasi Kids jaman now yang semakin payah



Diera serba modern kecangihan teknologi membuat bocah-bocah di bawah umur ini melakukan hal-hal yang tak lazim.Bayangkan saja anak-anak sd yang masih terbilang berumur sebelas tahun ke bawah sudah memahami bahasa-bahasa orang dewasa.Memang kita harus mengikuti perkembangan jaman peralatan seperti Handphone pintar atau gawai.Sudah umum di kalangan masyarakat.dari tua muda sampai anak-anak mengoprasikanya.Tapi dalam mengunakan handphone pintar,selayaknya orangtua memberikan pengawasan ekstra.Di sayangkan kenyataanya,orang tua tak selalu memiliki waktu untuk mengawasi.
     Pada akhirnya anak-anak pun mengunakannya di luar batas kewajaran.Mereka melakukan obrolan maupun aktivitas yang tak sesuai umurnya..Mereka seolah menjadi sosok dewasa,padahal umurnya masih kecil.Sunguh prihatin jika kita melihat adegan atau sebuah tulisan anak-anak kecil ini bisa membuat kita geleng kepala.
    Saya adalah Generasi 90an di bilang saya ini tergolong masih muda,tetapi dalam pengalaman hidup saya,waktu seumuran ini,waktu saya masih sekolah dasar atau SD,sudah ada kata-kata istilah (pacaran).Tetapi istilah itu di jaman dulu hanya sebuah candaan atau gurauan di kalangan se usiasaya.tak mengerti secara mendalam makna dari kata-kata itu.
   Di waktu itu didikan dari orang tua maupun di sekolah sangat disipilin.di pukul,di cubit di sekolah maupun di rumah itu hal biasa bagi saya.Guru-guru di sekolah jaman dulu memang galak karena tujuannya mendidik.
   Dan inilah bukti anak-anak jaman sekarang yang sangat jauh beda dari generasi saya.

Di atas adalah video bukti bahwa anak Sd sekarang sangat perlu pengawasan yang sangat ketat dari orang tua.hal-hal yang tidak lazim di lakukan dengan anak seusiannya.








Bagaiaman pendapat anda dengan tingkah laku anak-anak di jaman sekarang?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berkomentarlah dan beri masukan