iklan banner

Jumat, 09 Februari 2018

8 hidangan bakso terpopuler di dunia

bakso, hidangan berbentuk bulat yang bercita rasa gurih dan lezat.Umumnya bakso terbuat dari daging sapi, ayam, ataupun ikan, yang dicampur tepung dan berbagai macam bumbu.Dengan tekstur yang kenyal, bakso selalu memanjakan lidah penikmatnya.
Bakso di Indonesia umumnya disajikan bersama pelengkap, di antaranya mi, tahu, pangsit, dan sayur sawi.Sebagai topping, bawang goreng ditaburkan setelah bakso disiram kuah.Tak hanya di Indonesia, ternyata beberapa negara di dunia juga punya hidangan bakso yang juga lezat.
Dilansir dari Serious Eats, berikut 8 hidangan bakso dari sejumlah negara di dunia.
1. Kofta (Timur Tengah)
© Disediakan oleh Tribun News
(realfood.tesco.com)Kofta merupakan sajian bakso kenyal yang banyak ditemukan di negara-negara Timur Tengah.Berbeda dengan bahan dasar bakso di Indonesia yang memakai daging sapi, kofta menggunakan daging kambing.Selain bakso daging domba, kofta juga disajikan bersama telur dan sayuran.
2. Albondigas (Spanyol)
© Disediakan oleh Tribun News
(simplyrecipes.com)Berasal dari spanyol, albondigas terbuat dari daging yang dibulatkan berbentuk kecil.Selain daging, albondigas juga dibuat dari bawang merah, telur, mentega, dan berbagai bumbu lainnya.Adonan tersbeut kemudian dimasak dengan berbagai cara, mulai digoreng, dipanggang, dikukus, atau direbus.
3. Pulpety (Polandia)
© Disediakan oleh Tribun News
(cookingforemily.pl)Tidak hanya berbahan dasar daging sapi, pulpety juga mengandung sayuran.Tak heran jika warna bakso ini menjadi sedikit pucat dibandingkan jenis bakso lainnya.Pulpety biasanya disajikan bersama saus jamur dan krim asam.
4. Chiftele (Romania)
© Disediakan oleh Tribun News
(libertatea.ro)Chiftele umumnya berbentuk datar dan bulat.Bahan dasar pembuatannya berasal dari daging babi yang dicincang, kemudian dicampur kentang dan bumbu.Adonan tersebut kemudian dibentuk bulat untuk selanjutnya digoreng.
5. Faggot (Inggris)
© Disediakan oleh Tribun News
(dailymail.co.uk)Fagot merupakan hidangan tradisional di Inggris, terutama South dan Mid Wales dan Midlands of England.Fagot terbuat dari potongan daging dan jeroan, terutama daging babi.
6. Köttbullar (Swedia)
© Disediakan oleh Tribun News
(amazonaws.com)Köttbullar banyak ditemukan di Swedia sebagai hidangan utama.Bakso khas Swedia tersebut umumnya terbuat dari daging kambing atau bisa juga campuran dari daging kambing, babi, dan rusa.Untuk menambah kelezatannya, köttbullar dibumbui dengan garam dan lada.
7. Bitterballen (Belanda)
© Disediakan oleh Tribun News
(amsterdamcityblog.nl)Bitterbalen, makanan ringan berbahan dasar daging yang banyak ditemukan di Belanda.Kudapan ini terbuat dari daging sapi, kaldu api, mentega, tepung, peterseli, garam, dan lada.
8. Keftedes (Yunani)
© Disediakan oleh Tribun News
(seriouseats.com)Berasal dari Yunani, keftedes terbuat dari daging sapi atau babi yang dicampur dengan roti basah.Sebagai bumbu, ditambahkan bawang putih, kemudian digoreng.Keftedes biasanya disajikan dengan keju krin dan salad sayuran.
Kefdetes, hidangan bakso khas Yunani.© recipetineats.com Kefdetes, hidangan bakso khas Yunan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berkomentarlah dan beri masukan